Inilah Klakson Terbising Didunia Yang Bisa Membunuh Manusia

Inilah Klakson Terbising Didunia Yang Bisa Membunuh Manusia - Klakson biasa yang terdapat di mobil atau motor suaranya sudah cukup bising dan membuat telinga kita menjadi terganggu. Namun kini ada lagi klakson yang suaranya bisa membunuh manusia. Klakson apa itu?

Klakson tersebut ternyata merupakan bagian dari Badan Antariksa Eropa (ESA), yang berada di Noordwijk, Belanda, dan dibuat untuk memastikan tidak ada kerusakan terjadi selama peluncuran roket. Klakson ini diklaim merupakan klakson terkuat di Eropa.

Untuk mengetes klakson tersebut, klaksonnya berada di sebuah ruangan dengan tinggi 16,4 meter, lebar 11 meter, dan dalamnya 9 meter. Di salah astu pojok ruangannya terdapat corong untuk meletakkan klakson tersebut. Ketika nitrogen diluncurkan ke dalam corong tersebut, maka klakson tersebut akan menghasilkan suara yang sangat besar, hingga 154 decibel. Kekuatan itu bisa diumpamakan seperti mendengarkan beberapa jet lepas landas sekaligus dalam jarak dekat, yang bisa membuat telinga manusia menjadi tuli permanen.

Dilansir WowKeren, Jumat (7/2/2014), suara yang dihasilkan itu memiliki efek sama rusaknya dengan serangan menggunakan senjata. Untungnya klakson ini tidak didesain sebagai senjata dan diisolasi yang hanya beroperasi ketika semua pintu keselamatan ditutup. Hingga kini tidak ada yang tahu bagaimana suara dari klakson tersebut.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar