Video Amatir Detik-Detik Meletusnya Gunung Kelud 13 Februari 2014

Video Amatir Detik-Detik Meletusnya Gunung Kelud 13 Februari 2014 - Indonesia kembali dirundung duka. Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur mengalami erupsi pada Kamis malam (13/2/2014). Abu vulkanik mulai menyelimuti kawasan Kediri dan sekitarnya hingga ke wilayah Jawa Tengah seperti Jogja dan Solo.

Duka mendalam yang tengah menimpa Indonesia ini turut meramaikan dunia maya. Selain ramai dibicarakan di sejumah layanan sosial media, beredar pula video yang menunjukkan detik-detik sebelum dan setelah erupsi Gunung Kelud terjadi.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, video yang diunggah melalui situs YouTube memperlihatkan kondisi sekitar lokasi erupsi dari kamera pemantau aktivitas Gunung Kelud dan dari dokumentasi pribadi warga.

Sesaat sebelum erupsi, kilatan cahaya sejauh 20 Kilometer nampak mengawali proses erupsi. Tak lama berselang asap tebal dan guguran lava yang terekam kamera pengawasan mulai terlihat memenuhi Gunung Kelud.

Sesaat setelah letusan, hujan batu mulai terjadi di Kediri dan beberapa daerah di sekitarnya. Hingga pagi diberitakan abu vulkanik mulai memenuhi berbagai lokasi.

Video Amatir Detik-Detik Meletusnya Gunung Kelud 13 Februari 2014:

Meski tidak sampai melumpuhkan aktivitas warga, namun abu vulkanik disebutkan mulai menutup sejumlah fasilitas umum di beberapa daerah terdekat. Bandara Adi Sucipto di Jogjakarta, Bandara Adi Sumarmo di Solo dan objek wisata Candi Borobudur di Magelang pun terpaksa berhenti beroperasi untuk sementara waktu. | Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar