Foto: 7 Tragedi Paling Sedih di Dunia Yang Tertangkap Kamera

Foto: 7 Tragedi Paling Sedih di Dunia Yang Tertangkap Kamera - Photo memang bisa bercerita, mereka menggambarkan momen perasaan dan kejadian dalam saat saat tertentu. Sebelumnya kami sudah pernah memposting tentang foto yang bercerita seperti Cerita Foto Kehidupan Pelacur Desa Di China. Sekarang beberapa foto ini adalah momen yang sangat menyedihkan dan tragis yang sangat menyentuh sisi kemanusiaan kita.

1. Persaudaraan Mengharukan
Seorang tentara tampak mengalami luka parah di kakinya. Ia tampak tak bisa bangkit sehingga seorang kawan menyeretnya menjauhi zona bahaya. Namun sayang langkah sang penolong terhenti. Tampaknya ia tertembak saat berusaha menolong kawannya. Sebuah photo tragedi persaudaraan yang mengharukan.
 
2. Detik-Detik Pembunuhan
Malam jelang tahun baru 2011, Filipina digegerkan dengan penembakan terhadap seorang politisi. Ironisnya, politisi bernama Dagsa ini justru sempat memotret pembunuhnya yang sedang menodongkan pistol.

Dagsa akhirnya benar-benar tertembak di hadapan keluarganya. Ia akhirnya meninggal saat dilarikan ke rumah sakit. Foto tragedi di atas adalah detik-detik sebelum insiden tersebut terjadi.

3. Pencuri Makanan
Photo tragedi paling mengharukan ini terjadi pada seorang bocah kelaparan ini nyaris tak berdaya ketika seorang pencuri bejat mengambil jatah makannya di pusat bantuan kemanusiaan. Insiden yang membuat hati miris ini terjadi di Ajiep, Sudan tahun 1998 silam.

4. Sumbang Organ
Seorang bocah yang baru berusia 8 tahun meninggal setelah mengalami cedera di kepala. Namun organ-organ tubuhnya ternyata masih bisa disumbangkan untuk menyelamatkan empat nyawa orang lain. Para dokter pada photo tragedi di atas pun membungkuk dan berterima kasih atas ginjal, hati, kornea dan lain-lain yang ia sumbangkan.

5. Jual 4 Anak
Sebuah photo tragedi memperlihatkan bagaimana seorang ibu rela menjual empat anaknya secara terang-terangan. Dalam foto itu, tampak sang ibu menutupi wajahnya karena malu. Photo tragedi ini diambil di Chicago pada tahun 1948.

6. Eksis Sebelum Bunuh Diri
Lima pilot Kamikaze Jepang berfoto bersama dengan seekor anjing kecil. Yang mengharukan, photo tragedi yang terlihat ceria ini justru diambil saat kelimanya hendak berangkat melaksanakan misi bunuh diri dengan pesawatnya.

7. Pengantin Muda
Gadis yang terlihat pada photo tragedi di atas jelas belum cukup usia untuk menikah. Ia belum layak mengambil keputusan seberat itu. Entah apa yang membuat ia harus melakukan hal itu. Yang jelas foto itu diambil beberapa jam sebelum ia menikah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar