Kisah Inspiratif: Inilah Yang Membuat Selebriti Ini Memilih Pakai Jilbab

Kisah Inspiratif: Inilah Yang Membuat Selebriti Ini Memilih Pakai Jilbab - Menggunakan jilbab merupakan sebuah kewajiban yang diberikan oleh Allah kepada seluruh muslimah. Sebab, jilbab akan membuat diri wanita merasa lebih tenang dan terhindar dari berbagai gangguan dan godaan yang mungkin saja dapat mengancam nyawa mereka. Pun begitu dengan selebriti Indonesia di bawah ini.

Walaupun namanya dibesarkan di dunia gemerlap nan glamor layaknya selebriti-selebriti lainnya, namun dengan hati yang ikhlas dan sungguh-sungguh mereka mau menutup aurat mereka menggunakan jilbab.

Bahkan, mereka tak takut akan kehilangan rezeki karena mereka yakin Allah lah yang mengatur seluruh rezeki bagi mereka. Kira-kira bagaimana ya kisah inspiratifnya? Berikut ulasannya.

1. Nuri Maulida
Awalnya, Nuri Maulida dikenal sebagai model sebelum berhasil membintangi sejumlah sinteron. Saat mulai memasuki dunia entertainment, Nuri belum menutup tubuhnya dengan balutan jilbab dan pakaian yang menutup seluruh auratnya.

Namun, semenjak ia mempelajari agama lebih dalam, maka ia dapat memantapkan hati untuk menggunakan jilbab agar dapat meraih surga Allah. Nuri juga memantapkan hati untuk mengenakan jilbab karena kerap membaca buku-buku agama islam dan terbiasa mengenakan jilbab saat dirinya umroh ke Mekkah.

Awalnya, Nuri khawatir jika rezekinya akan menurun karena ia memutuskan untuk mengenakan jilbab. Namun ternyata hidayah dari Allah yang datang padanya jauh lebih besar dan kuat daripada kekhawatirannya tersebut.

Ia pun meyakini bahwa jodoh, rezeki dan maut merupakan kuasa Allah yang mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Bahkan saat ia mengenakan jilbab, ia justru mendapati karirnya semakin cemerlang.

2. Marshanda
Istri dari Ben Khasyafani ini telah dikenal publik sebagai artis muda berbakat sejak dirinya masih sangat kecil. Ia dikenal sebagai selebriti yang sangat apik memerankan tokoh protagonis di berbagai sinetron dan film.

Wanita yang akrab disapa Caca ini pernah mencibir saat ia dianjurkan untuk mengenakan jilbab. Namun semua itu berubah ketika pada tahun 2010 silam ia akhirnya memutuskan untuk mengenakan jilbab. Setelah tersandung kasus penyebaran video pada beberapa tahun silam, Caca kemudian memutuskan untuk mendalami agama islam.

Ia banyak menghabiskan waktunya untuk sholat dan mengaji. Ia pun juga lebih belajar untuk bersyukur kepada Allah. Keinginan Marshanda untuk mengenakan jilbab memang sudah sangat kuat. Ia bahkan menolak tawaran film yang mensyaratkannya harus membuka jilbab.

3. Zaskia Sungkar
Kakak kandung dari Shireen Sungkar ini pernah berpikir jika hidupnya telah sempurna dan sangat bahagia. Bagaimana tidak? Ia memiliki keluarga yang amat mendukung karir dan keputusannya, ia juga memiliki karir yang cemerlang, bahkan ia juga memiliki seorang suami yang setia.

Namun ternyata, hati kecilnya merasakan sesuatu yang berbeda. Hatinya merasa ada sesuatu yang kurang. Hingga akhirnya ia sadar, bahwa kehidupan duniawi yang ia miliki sekarang bahkan tidak dapat menutupi kekosongan tersebut. Setelah ia berdiskusi panjang dengan ibunya, maka Zaskia pun menemukan jawabannya.

Ia memutuskan untuk mengenakan jilbab dan merasa hatinya lebih tenang dari sebelumnya.

4. Zaskia Adya Mecca
Istri dari sutradara ternama Hanung Bramantyo ini memang dikenal sebagai sosok artis yang berbakat. Bahkan film-film maupun sinetron yang dibintanginya kerap menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Zaskia memutuskan untuk mengenakan jilbab lantaran dirinya merasa lebih tenang. Ia ikhlas menutup diri dan melakukan perubahan tersebut hanya untuk Allah.

Kesungguhannya dalam mengenakan jilbab juga ia tunjukkan dengan menolak berbagai tawaran yang memintanya untuk melepas jilbab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar