Inspiratif: Foto Bocah Penjual Nasi Goreng

Inspiratif: Foto Bocah Penjual Nasi Goreng - Assalamu'alaikum, Selamat malam agan-agan kaskus sekaligus, udah pada makan belum nih ? Kalo ane sih lagi makan nasi goreng sambil buat trit ini eh ngomong soal nasi goreng nih, barusan ane pulang kuliah trus liat bocah digerobak nasi goreng lagi ngaduk-ngaduk kuali.

Ane mikirnya oh mungkin dia beli nasi goreng/mie rebus dan mamas yg jualannya lagi nuker duit atau lagi beli roko, tapi perasaan ntu bocah juga ada disitu pas malem-malem kemaren-kemarennya waktu ane pulang krj/kuliah, nah karena ane penasaran setelah nyampe rumah, ane balik lagi deh ke TKP nggak taunya ternyata doi emang penjualnya.

Karena ane penasaran rasanya bijimane dan mumpung lagi lapar juga ane beli deh tu nasi goreng, dari pada ane ngasih bocah pengemis dijalanan mending ane beli nasi goreng ini aja dah, Berikut Foto foto bocah penjual nasi goreng:

Ane nggak tau menau deh soal asal usul ni bocah yang jualan nasi goreng, tapi satu hal yang ane anggap dia hebat karena dia nggak malu berusaha.

Pada saat bocah-bocah SD/SMP lainnya lagi asik main di warnet atau main game online atau apalah dirumahnya, ni bocah malah nyari duit malam-malam begini.

Agan pernah liat nggak bocah-bocah dilampu merah? ada yang jualan koran, ada yang ngamen, ada yang ngemis, ada yang tepok2 jidat, Daripada agan kasih duit pada pengemis yang kerjaannya cuma minta-minta aja, mending agan belanjain deh ntu duit buat beli koran kek atau apa lah gitu. agar bisa membantu mereka yang mau berusaha, meskipun agan rasa itu tak perlu.

minggu pagi kemaren ane juga pernah liat bocah seorang diri menjajakan kue, ane nggak tau nama kuenya apa kalo disini (kalo dikampung ane namanya kue sapik alias kue dimasaknya dengan cara dijepit) tapi yang jelas dia teriak-teriak bu' pak beli dong kue sempring semprong nya (Rasanya seperti nonton laskar pelangi gan)

Kadang ane kasian lihat bapak-bapak atau ibu-ibu yang dagangannya nggak cuma seberapa tapi mereka masih tetap usaha dan nggak malu menjajakan dagangannya walau kadang cuma sedikit pembelinya.

Mohon maaf gan bila ada salah kata-kata, ane bikin trit ini atas dasar berbagi aja, bagi yang tak berkenan dengan tirt ini tolong lah jangan marah, karena pada dasarnya semua orang itu pasti punya alasan tersendiri mengapa mereka harus seperti ini dan itu, berkomentarlah dengan baik dan bijak dalam menyikapi suatu hal




1 komentar: