Inilah 5 Artis Indonesia Yang Miskin Pada Masa Tuanya

Inilah 5 Artis Indonesia Yang Miskin Pada Masa Tuanya - Banyak yang mengirra kalau menjadi artis maka masa depannya akan cerah dan terjamin. Namun kenyataannya tidaklah demikian. Ada juga yang jadi miskin setelah pensiun jadi artis.

Berikut adalah 5 artis Indonesia yang miskin di masa tuanya, dikutip dari Anneahira, Senin (24/2/2014).

1. Laila Sari
Awalnya Laila Sari dikenal sebagai penyanyi dan pemain sandiwara. Dirinya memulai debutnya sebagai pemain layar lebar pada usia 15 tahun. Film pertamanya berjudul “Dinamika” yang diputar tahun 1955. Setidaknya dirinya sudah bermain di 20 film layar lebar. Sayangnya, prestasinya itu tak lagi diingat dan kini harus mengalami kesulitan ekonomi.

2. Eddy Gombloh
Pria yang bernama asli Supardi ini kerap kali bermain di film bersama dengan Benyamin S. Dirinya bahkan bermain sebagai peran utama dalam film “Tiga Janggo”. Namun siapa sangka kalau di akhir hayatnya, dia termasuk ke dalam salah satu artis termiskin di Indonesia.

3. Pak Tile
Pak Tile mencapai puncak kariernya berperan sebagai Engkong dalam serial “Si Doel Anak Sekolahan”. Sama seperti Eddy Gombloh, Pak Tile yang meninggal pada tanggal 2 November 1998 silam ini juga mengalami kesulitan ekonomi. Semasa hidupnya, Pak Tile memang dikenal sederhana.

4. Yati Surachman
Nama Yati Surachman mulai diperhitungkan sejak bermain dalam film “Perawan Desa” tahun 1980. Sayangnya, di usianya yang tidak muda lagi, dirinya tercatat sebagai salah satu artis termiskin di Indonesia.

5. Aminah Cendrakasih
Artis senior ini pernah berperan sebagai Emak dalam serial “Si Doel Anak Sekolahan”. Lebih dari 70 judul film telah dibintanginya sejak tahun 1951. Namun prestasinya itu kini tenggelam dan dirinya harus mengalami kesulitan ekonomi dan kini dirinya sedang dalam keadaan sakit.




1 komentar: