Foto: Balita 4 Tahun Yang Sebrangi Gurun Yordania Sendirian Untuk Mencari Keluarganya

Foto: Balita 4 Tahun Yang Sebrangi Gurun Yordania Sendirian Untuk Mencari Keluarganya - Perang saudara di Suriah telah menewaskan banyak orang. Kondisi yang memanas ini membuat banyak orang memilih lari ke Yordania untuk menyelamatkan diri. Namun ada sebuah cerita menyedihkan yang ditemukan orang-orang PBB di Gurun Yordania.

Beberapa hari yang lalu saat para pekerja PBB tengah berada di gurun Yordania, mereka menemukan seorang anak kecil yang berjalan sendirian dengan membawa kantung plastik berisi boneka. Rupanya ia adalah anak Suriah yang terpisah dari keluarganya.

Namanya adalah Marwan. Bayangkan, ia masih 4 tahun dan kehilangan keluarganya. Berjalan di gurun sendirian hanya dengan boneka, tak tahu kalau bahaya perang atau tangan yang salah bisa membahayakan nasibnya. "Dia adalah Marwan, empat tahun, yang terpisah dari keluarganya, kini dibantu oleh para staf UNHCR (Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi) untuk menyeberang," kata Andrew Harper dilansir dari stasiun TV Al Arabiya.

Marwan kemudian diselamatkan oleh tim UNHCR. Kabar terupdate dari abcnews.go.com, Marwan akhirnya berhasil dipertemukan dengan ibu dan keluarganya. Andrew Harper mengupdate berita tersebut dalam akun Twitternya.

Ia menyebutkan bahwa Marwan sebenarnya terpisah dari rombongan keluarganya. Namun Marwan tak sepenuhnya sendirian saat menyusuri Gurun Yordania. Hal ini kemudian menjadi kabar yang melegakan setelah banyak orang turut mengkhawatirkan keadaan Marwan.

Perang memang membuat banyak jatuh korban dan kerugian. Di antaranya adalah korban jiwa anak dan wanita serta banyak orang yang tak berdosa. Semoga anak-anak yang menjadi korban perang selalu dilindungi dan mendapatkan pertolongan dari tangan yang tepat.




1 komentar: