Inilah 6 Fakta Unik Seputar Perayaan Valentine

Inilah 6 Fakta Unik Seputar Perayaan Valentine - 14 Februari selalu diperingati sebagai hari kasih sayang atau Valentine’s Day. Selain penuh keromantisan, hari tersebut selalu dipenuhi dengan mawar, cokelat, dan hal-hal manis lainnya yang biasa dilakukan oleh para pasangan.

Namun di balik semua kemanisan hari kasih sayang, ada banyak fakta unik yang tersembunyi di baliknya. Hari Valentine ternyata memiliki sejumlah sisi kelam yang mungkin belum Anda ketahui.

Apa saja? Mari simak 6 Fakta Unik Seputar Perayaan Valentine berikut ini:

1. Valentine adalah nama santa yang peduli epilepsi dan wabah
Sejarah panjang valentine berawal dari penghormatan gereja Katolik Roma terhadap seorang santa yang peduli akan epilepsi dan wabah bernama St. Valentine.

St. Valentine adalah pastor ketiga di Roma yang dihukum mati dengan cara dipenggal di bawa pemerintahan Kaisar Roma Claudius II. 200 tahun kemudian setelah ia meninggal, Paus Gelasius mendeklarasikan bahwa tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang untuk menghormati St. Valentine.

2. Korea Selatan memiliki hari kasih sayang setiap bulan
Satu-satunya negara yang memiliki hari raya kasih sayang terbanyak mungkin adalah Korea Selatan. Negeri Gingseng yang terkenal dengan boyband dan girlband ini ternyata merayakan hari kasih sayang setiap bulan sepanjang tahun. Bulan-bulan dengan hari kasih sayang paling terkenal adala bulan Februari, Maret, dan April.

Pada bulan Februari wanita akan memberikan permen kepada pria yang disayanginya. Pada bulan Maret, si pria akan balik memberi wanita yang memberinya permen tadi sebuah hadiah istimewa selain makanan. Sementara pada bulan April akan terdapat sebuah hari yang disebut “Black Day“. Hari ini dikhususkan bagi kaum single alias jomblo. Mereka akan memakan mi hitam di hari ini untuk merayakan ke-jombloan mereka.

3. Hari Valentine sangat ditentang di berbagai negara
Hari raya Valentine hingga saat ini belum bisa diterima dengan baik di berbagai negara. Di Pakistan misalnya, 14 Februari diangga sebagai hari yang memalukan.

Di India, kaum Hindu membakar kartu-kartu ucapan Valentine setiap tanggal ini. Sementara di Arab Saudi, hari Valentine dianggap sebagai hari penyembahan berhala. Ada razia khusus yang dilancarkan pemerintah setempat setiap tanggal ini tiba.

4. Verona menjadi kota sampah
Verona adalah sebuah kota di Italia yang menjadi latar belakang cerita Romeo dan Juliet, sebuah cerita romantis yang dibuat oleh William Shakespeare. Saat Valentine tiba, kota ini akan dipenuhi dengan ribuan surat yang menempel pada dinding-dinding bangunan di kota itu.

Akibatnya kota tentu saja menjadi kotor penuh dengan kertas tak beraturan.

5. Guru adalah orang yang paling banyak mendapat kartu ucapan Valentine
Tebak siapa yang banyak mendapat ucapan kartu Valentine saat hari itu tiba? Bukan para pasangan, suami, istri, atau orangtua melainkan guru.

Menurut penelitian, guru mendapat kartu ucapan dari anak didik mereka, lebih banyak dari para pasangan dan juga orangtua.

6. Banyak bunuh diri terjadi di Hari Valentine
Valentine yang identik dengan kasih sayang dan cinta juga memiliki sisi buruk. Menurut penelitian dari Gerald Falk, Valentine banyak mendorong orang untuk melakukan bunuh diri karena berbagai faktor. Di hari ini jugalah tingkat kekerasan terhadap perempuan juga meningkat tajam.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar