Inilah 5 Tradisi Unik Perayaan Valentine di Berbagai Negara di Dunia

Inilah 5 Tradisi Unik Perayaan Valentine di Berbagai Negara di Dunia - Merayakan Valentine dengan kekasih tentu akan terasa lebih spesial. Di berbagai negara, tradisi valentine biasanya dirayakan dengan cara yang berbeda.

Nah jika anda merasa bosan dengan cara yang itu-itu saja, mungkin tradisi valentine di 5 negara di dunia ini bisa menjadi inspirasi untuk merayakan valentine anda seperti yang dikutip dari situs squidoo.com.

1. Berdo'a di kuil di China
Saat valentine tiba, banyak pasangan muda-mudi China berbondong-bondong pergi ke kulit untuk berdo'a. Mereka biasanya membakar dupa dan membawa buah-buahan untuk persembahan, sebelum akhirnya berdo'a kepada dewa agar diberikan jodoh yang panjang hingga menikah.

Yang menarik, tradisi ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh pasangan, tapi juga orang yang masih single. Tentunya do'a yang dikirimkan mengenai diberikan jodoh dan keberuntungan dalam percintaan.

Bagi anak perempuan, mereka juga biasanya berdo'a agar diberikan keterampilan dalam mengurus rumah tangga. Sebagai pembuktian siap atau tidaknya mereka, ada sebuah tradisi jarum tenun. Mereka mengapungkannya di atas air, jika berhasil mengapung, maka mereka telah pandai dan siap menikah.

2. Cokelat Honmei di Jepang. 
Dalam tradisi Jepang, valentine biasanya dirayakan dengan tradisi pemberian cokelat oleh kaum wanita kepada lelaki, baik itu pasangan, kerabat atau atasan. Biasanya cokelat itu diberikan bersamaan dengan sebuah hadiah. Adapun jenis cokelat terbagi menjadi dua, menyesuaikan dengan tujuannya, yaitu Cokelat Giri dan Cokelat Honmei.

Cokelat giri diberikan kepada teman atau atasannya saja. Biasanya cokelat ini diberikan dalam sebuah kotak. Sementara cokelat yang kedua, honmei, merupakan jenis cokelat yang sangat spesial karena hanya diberikan kepada seseorang yang dianggap spesial (red: kekasih). Untuk cokelat yang ini, sipemberi biasanya menyertakan dengan barang lainnya, seperti dasi atau kemeja. Nantinya ketika di hari H, atau White Day, mereka akan mengembalikannya dengan hadiah cokelat putih atau marhmallow yang disertai dengan bunga atau perhiasan.

3. Festival Cinta di Israel
Saat valentine tiba, warga israel merayakannya dengan membuat Festival Cinta sehingga dijadikan sebagai libur nasional. Ada dua hari kasih sayang di Israel, yaitu tanggal 14 Februari dan di akhir Agustus.

Pada saat valentine tiba, pasangan merayakan dengan hal-hal yang biasa, mulai dari memberikan bunga, cokelat, kartu ucapan atau boneka beruang. Biasanya ini dilakukan oleh kaum laki-laki kepada pasangan wanitanya. Dan ketika akhir Agustus tiba, maka hari kasih sayang dirayakan dengan melamar sang pujaan hati. Tradisi ini dirayakan bersamaan dengan Tu B'Av, yakni festival cinta yang dirayakan engan menari dan bernyanyi.

4. Dia de san Valentine di Meksiko.
Hari Valentine di Meksiko di sebut dengan Dia de San Valentine. Di hari itu, mereka akan saling bertukar kado dan mengucampakn rasa sayang kepada pasangannya masing-masing. Kadonya bisa disertai cokelat, bunga, kartu ucapan atau balon yang dijual ke hampir semua toko.

Selain itu, kaum pria Meksiko biasanya memberikan rasa romantis yang mendalam saat valentine tiba. Mereka biasanya akan databf ke rumah kekasih mereka pada malam hari untuk kemudian menyanyikan 2-3 lagu romantis yang diiringi oleg band kecil khas Meksiko.

5. Kartu Cinta dan Gaekkerev di Denmark.
Tradisi valentine yang sangat terkenal di Denmark adalah mengirimkan kartu ucapan romantis kepada pasanganb. Kartu yang diberikan telah ditusli dengan pesan cinta dan dihias penuh dengan warna.

Tradisi pemberian kartu cinta sudah lama dilakukan. Biasanya kartu itu diberikan seorang laki-laki kepada pujaan hatinya.

Selain itu, ada lagi tradisi unik di Denmark saat hari Valentine tiba, yakni Gaekkebkrev. Tradisi ini asalah memberikan puisi romantis dari seorang laki-laki kepada pria yang disukainya. Tapi perlu diingt, puisi yang diberikan tidak disertai oleh nama pengirim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar