Foto Foto Gunung Kelud Meletus 13 Februari 2014

Foto Foto Gunung Kelud Meletus 13 Februari 2014 - Gunung Kelud yang berada di wilayah Kediri, Jawa Timur meletus sekitar pukul 22.50 WIB. Ribuan warga pun berbondong-bondong mengungsi.

Hujan kerikil dan abu pekat pun tidak lama kemudian berjatuhan. Suara dentuman terdengar dahsyat bahkan hingga ke wilayah Jawa Tengah.

Tribunnews mendapatkan foto-foto letusan Gunung Kelud dari salah seorang warga bernama Ari Juliardi yang kebetulan berada di Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur.

Dalam foto tersebut terlihat samar-samar dalam kegelapan adanya asap pekat dan pijaran lava berwarna merah berguguran keluar dari perut Gunung Kelud. Ada pula kilatan petir menyambar di atas letusan Gunung Kelud.

Foto tersebut kata Ari diambil menggunakan kamera dari Kecamatan Wates yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Gunung Kelud. Ari menuturkan suara dentuman Gunung Kelud terdengar seperti ledakan bom C4.

Berikut Foto Foto Lengkap Gunung Kelud Meletus 13 Februari 2014:

Bahkan, Kepala Pantau Pos Pantau Gunung Kelud, Khairul Huda menilai, letusan Gunung Kelud saat ini paling dahsyat diantara letusan sebelumnya, 2007 dan 1990.

"Ledakan kali ini paling dahsyat sehingga suaranya sampai Yogyakarta. Kami tidak tahu kondisi ini sampai kapan dan berakhir sampai mana," Khairul Huda, Jumat (14/2/2014) dini hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar