Pahlawan Perang Yang Jadi Pengemis Diolok-olok Pengguna Sosmed [IndonesiaRaya]

Pahlawan Perang Yang Jadi Pengemis Diolok-olok Pengguna Sosmed [IndonesiaRaya] - Beberapa yang waktu lalu, foto seorang kakek tua pengemis sempat menjadi bahan olok-olokan di forum sosmed. Foto pengemis tua itu bahkan dimanipulasi, dilengkapi dengan kalimat ‘mintak chip pak…! dari tadi belum main poker’, pada bagian bawah foto tampak laptop dengan game poker menyala lengkap dengan sebungkus rokok.


Siapapun pelaku yang mengedit foto itu jika tau siapa sebenarnya pria dalam foto itu pasti akan menyesal. Kakek pengemis itu bernama Anwar, mantan seorang komandan kompi berpangkat Letnan yang pernah berperang melawan Jepang, Inggris dan Belanda di Sumatera Selatan.

Anwar mengaku pernah tertangkap saat melakukan penyusupan ke Payakumbu dan ia mengalami siksaan berat di penjara Padang (dipukuli dan disuruh minum air kencing).


Sebenarnya pada 2008, koran PosMetro sempat mengangkat nasib sang pejuang yang saat diwawancara berprofesi sebagai seorang pengemis di Kawasan Simpang Potong, Kota Padang.

Kini, kakek yang kaki kanannya pernah ditembus peluru belanda itu menurut Komunitas Cinta Pejuang Indonesia (KCPI) dikabarkan tinggal di Jakarta.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar