Berbagai Peluang Usaha Saat Musim Hujan Dan Banjir

Berbagai Peluang Usaha Saat Musim Hujan Dan Banjir - Banjir adalah bencana alam yang makin menunjukkan eksistensinya gan. Di Jakarta, karir si Banjir sudah mulai meroket. Dari mulai banjir 7 tahunan waktu tahun 70an, banjir 5 tahunan dari tahun 90-an, banjir 2 tahunan dari tahun 2000-an, sampai banjir tahunan nih sekarang. Mungkin di masa nanti akan ada paket banjir bulanan, mingguan, atau midnight banjir gan. Ada aja yg dirugikan sama si banjir, kerugian finansial, waktu ,dan tidur pasti agan rasakan.

Tapi jangan panik gan, dan jangan biarkan point2 RP lambat masuk kantong kehalang banjir. Untuk agan yang punya jiwa wirausaha kuat & gigih, nih ane kasih ide-ide segar peluang usaha yang bisa agan lakukan saat banjir! Langsung cekidot

Bengkel Portable
Dikutip dari survey BPN (Badan Perbengkelan Nasional) 90% kendaraan yang mogok itu karena masuknya air kedalam ruang pembakaran (Busi Basah). Dan menurut Drs.Ucok Lae .M.tb (Master Tambal Ban) hampir seluruh sebagian besar pengendara tidak membawa kunci busi atau kesulitan memperbaiki sendiri. Nah jadi sepertinya ini adalah usaha yang paling tepat untuk agan jalankan disekitar lokasi banjir.

Wartel Portable
Jika agan gak mau kerepotan buka bengkel, ada peluang usaha lain yang dapat dijalankan disekitar lokasi banjir, yaitu Wartel. Biasanya saat banjir, banyak korban mogok yang sedang menemui apesnya seperti ketika motor mogok si korban tidak bisa menghubungi keluarganya untuk minta bantuan karena hpnya lowbat/habis pulsa. Nah ini juga peluang usaha yang sangat tepat disekitar area banjir.

Sewa Perahu/Gerobak
Ini juga pilihan usaha yang baik selama musim banjir, konsumennya adalah masyarakat kelas menengah kebawah yang tidak percaya diri membawa kendaraannya melewati banjir.
Segera bikin perahu/gerobak agan sekarang.

Sewa Alat Snorkeling
Snorkeling atau menikmati pemandangan bawah air adalah salah satu aktivitas menyenangkan gan.
Ane pernah baca Thread Motivasi dari Om Billy Boen, beliau pernah berkata Jadilah pengusaha yang beda. Mungkin jasa penyedia Alat Snorkeling adalah usaha kreatif yang bisa agan buat.

Jual Cabe-cabean
Nah ini mungkin agan bingung ya? kok musim hujan + banjir malah jualin cabe? Ane juga bingung, tapi percayalah ini pasti laku keras gan! Sepanjang musim hujan ini, ane sering ditagihin cabe-cabean sama kawan& kolega. Ane juga heran kenapa begitu, tapi yang jelas, jual cabe-cabean adalah peluang terbaik dilihat dari kebutuhan konsumen yang melonjak tajam.

Motivator
Jangan remehkan tugas motivator saat banjir. Ini juga peluang usaha kerja yang tepat saat banjir. Agan pernah lihat orang yang galau, prihatin, dan pesimis saat dia tau jalan didepannya sedang banjir? Disinilah peluang usaha agan dimulai. Semangati orang tersebut, buat dia bangkit, tanamkanlah Never Give Up didalam pikirannnya. Jika ia dapat menjadi optimis dan semangat menerobos banjir, selamat! Agan termasuk motivator handal. Jika motornya mati? Semangatilah lagi, berikan motivasi2 positif. Jika dia mulai kesal? Cabut! Kembali ke saran pertama, mungkin bengkel portable lebih cocok untuk agan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar