Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal: Minum Bir Itu Bisa Menyehatkan

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal: Minum Bir Itu Bisa Menyehatkan - Bupati Mojokerto Mustofa Kamal mengaku suka minuman bir. Pernyataan tersebut dia sampaikan pasa saat acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik ketiga PT Multi Bintang Indonesia Tbk untuk minuman karbonasi non-alkohol di Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at, 17 Januari 2014.

"Saya jujur, saya masih minum (bir)," katanya disambut tawa para hadirin termasuk Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat. Menurut Mustofa, minum bir itu bisa menyehatkan dan awet muda.

Ia sempat berkelakar dan menggoda Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk Cosmas Batubara. "Lihat saja pak Cosmas ini sudah usia 75 tahun tapi tetap segar," ujar bupati yang juga bekas pengusaha tambang galian C ini. Sontak, kelakar Mustofa disambut tawa hadirin lagi.

Karyawan PT Multi Bintang Indonesia Tbk menyatakan bahwa bahan-bahan bir merek Bintang kaya karbohidrat dan proteinnabati. Bahan minuman bir yang masih satu grup dengan perusahaan dengan Heineken itu diantaranya malt atau biji gandum impor Australia, ekstrak Hops asal Amerika, ragi modifikasi Heineken, air, gula,alkohol 4,8 persen, dan sebagainya.

"Lalu difermentasi dan dimurnikan sampai warnanya keemasan," katanya. | tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar