Inilah Susunan Kabinet Jika Farhat Abbas Jadi Presiden Indonesia

Inilah Susunan Kabinet Jika Farhat Abbas Jadi Presiden Indonesia - Farhat Abbas terus melanjutkan sensasi dan wacana untuk menjadi calon presiden. Kali ini melalui twitter, pengacara tersebut mengungkap orang-orang pilihannya jika terpilih menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Farhat bahkan telah mengumbar janji, jika dirinya terpilih sebagai presiden tidak akan lagi demo buruh karena ia akan membawa perubahan bagi para buruh. Selain itu ia menulis bisa mengubah pemuda Indonesia menjadi generasi emas.

Untuk masa kepemimpinannya nanti, Farhat Abbas bahkan sudah punya dreamteam yang akan mengisi susunan kabinetnya. Siapa saja orangnya, dan menjabat sebagai apa mereka?

1. Wakil Presiden
Orang nomor dua pilihan Farhat Abbas adalah M. Chatib Basri.

2. Penasehat Presiden
Farhat Abbas memiliki calon tim tersendiri dalam rencananya untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia. Mulai dari Da'i Bachtiarhingga motivator Mario Teguh menjadi pilihannya.

3. Menteri Diknas
Sementara itu untuk urusan kependidikan Farhat Abbas memilih nama Anies Baswedan.Pria ini saat ini menjabat menjadi rektor Universitas Paramadina.

4. Menhan
Aktivis yang akhirnya menjadi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayanadisebut Farhat Abbas dalam tweetnya. Pengacara tersebut ingin menjadikan Denny sosok yang bertanggung jawab atas pertahanan dan keamanan Indonesia.

5. Jaksa Agung, Menpora, Menteri Wanita
Untuk posisi-posisi strategis pilihan Farhat Abbas jatuh pada Mahmud MDyang ia inginkan jadi Jaksa Agung, Ibas Yudhoyono sebagai Menpora, Puan Maharani sebagai Menteri Wanita, serta Sutarman sebagai Kapolri.

Selain itu yang unik Farhat Abbas juga ingin memberikan posisi kepada Najwa Shihab yang sempat membuatnya marah-marah dalam satu wawancara dengan pertanyaan-pertanyaan kritisnya.

6. Menteri Sosial
Untuk Menteri Sosial, Farhat Abbas menginginkan posisi tersebut diisi oleh Prabowo Subianto.

7. Menteri Pariwisata
Farhat Abbas sebelumnya juga sempat terkena masalah dengan Wakil Gubernur Jakarta, Ahok.Meski demikian dalam kabinet impiannya, Farhat menginginkan pria tersebut menjadi seorang menteri.

8. Menteri Dalam Negeri
Jokowi juga masuk dalam list pilihan Farhat Abbas. Ia menginginkan Jokowi menjadi Menteri Dalam Negeri.

9. Menko Ekuin
Untuk tim keuangan yang bertanggung jawab kepada ekonomi Indonesia, Farhat Abbas menginginkan posisi Menko Ekuin dipegang Dahlan Iskan.Sementara itu Menteri Perdagangan ia inginkan dipegang oleh M. Luthfi dan Menteri Keuangan Dr Hary Djatmiko

10. Menteri Sekretaris Negara
Untuk Menteri Sekretaris Negara, Farhat Abbas menginginkan posisi tersebut kembali dipegang sosok yang lahir di Lalang, Manggar, Belitung Timur, 5 Februari 1956, Yusril Ihza Mahendra.

11. Menkoinfo
Untuk urusan komunikasi dan informatika, Farhat Abbas juga memiliki sosok idaman. Farhat ingin sosok wartawan senior Iwan Piliangmengisi posisi penting tersebut, jika dirinya bisa menjadi seorang Presiden.

Hayo, ada yg mau nyoblos Farhat Abbas supaya bisa jadi presiden ??



Tidak ada komentar:

Posting Komentar