Inilah 3 Obat Alami Menghilangkan Panu Secara Cepat

Inilah 3 Obat Alami Menghilangkan Panu Secara Cepat - Jangan sampai deh punya panu. Penyakit kulit yang menyebabkan rasa gatal dan timbul ruam putih ini bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri. Di masa kini, masih ada saja yang mengalami panu, termasuk wanita.

Penyebab panu adalah jamur dan kulit yang lembab, sehingga lama kelamaan muncul ruam putih di atas kulit. Rasanya gatal dan kadang panas. Jika Anda ingin menghilangkan panu dengan cara cepat yang alami, Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur.

Bawang Putih
Cara termudah adalah memakai bawang putih. Caranya, ambil satu siung bawang putih, iris menjadi dua, lalu gosokkan bagian bergetah di atas kulit yang terdapat panu. Lakukan secara teratur setelah mandi pagi dan sore setiap hari, hingga panu hilang. Agar getah tidak menempel di baju, diamkan dulu getah bawang putih hingga meresap, baru pakai baju.

Lengkuas
Lengkuas juga menjadi bahan dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu. Parut lengkuas hingga halus, lalu peras airnya. Oleskan air lengkuas itu di atas kulit yang terkena panu. Lakukan teratur setelah mandi hingga panu hilang.

Belimbing Wuluh
Bahan makanan dengan rasa asam alami ini bisa menumpas panu yang mengganggu. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa belimbing wuluh. Campur dengan sedikit air kapur sirih. Aduk hingga rata, ambil airnya, lalu oleskan di atas kulit yang mengalami masalah panu. Lakukan perawatan rutin dua kali sehari hingga panu hilang.

Semoga tips ini berguna untuk mengobati panu secara cepat dan alami. | Vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar