Demi Biayai S3 Kuliah Anaknya, Suami Istri Ini Mulung Plastik Bekas

Demi Biayai S3 Kuliah Anaknya, Suami Istri Ini Mulung Plastik Bekas - Ikatan keluarga, terutama orangtua kepada anaknya, tidak akan pernah pudar, dan mereka rela melakukan apa saja untuk menjadikan anaknya bahagia. Salah satu contoh nyata yang terjadi adalah pada pasangan suami istri di Cina, yang rela menyortir sebanyak 7 ribu hingga 10 ribu botol bekas untuk membiayai anaknya kuliah S3 di luar negeri.

Seperti dikutip WowKeren, sang suami, Jiagu Zhu, menyewa sebuah pabrik pada tahun 2004 bersama sang istri, Jianying Liu. Di situlah ia mengolah barang bekas dari plastik untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Tugas memulung plastik dilakukan oleh sang suami dengan bersepeda pada pagi hari, sementara sang istri bertugas mencucinya di pabrik dan menyortirnya. Dalam satu tahun, pasutri ini terhitung telah mengumpulkan 20 ton atau setara 900 ribu botol, belum termasuk material plastik selain botol.

Sang istri mengaku kalau pekerjaan yang dilakukannya itu memang cukup berat dan melelahkan, namun dia merasa bahagia karena bisa melakukannya bersama dengan suami tercinta. Keduanya percaya kerja kerasnya ini akan membuat masa depan mereka lebih baik.

Usaha keras pasutri ini patut dicontoh, karena dari tiap usaha pasti akan mendapatkan balasannya. Semoga pasutri ini terus mendapatkan yang terbaik demi anaknya. | Jadiberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar