Video: Ardi Rizal, Bocah 2 Tahun Habiskan 40 Batang Rokok Perhari

Video: Ardi Rizal, Bocah 2 Tahun Habiskan 40 Batang Rokok Perhari - Ardi Rizal, seorang anak berusia dua tahun yang dapat menghabiskan 40 batang rokok perhari. Bocah ini tinggal di desa nelayan Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan. Semua berawalan saat ardi berusia 18 bulan, sang ayah memberikannya rokok hingga saat ini ardi dapat menghabiskan 40 batang rokok setiap harinya.

Ardi memang masih berusia 2 tahun, namun ia bisa menghabiskan 40 batang rokok perhari, kini Ardi menjadi sorotan di seluruh penjuru dunia karena kebiasaan buruknya ini tersebar di YouTube yang di terbitkan oleh surat kabar Inggris “The Sun”.

Sang ayah Mohammad Rizal mengatakan, Ia tidak khawatir tentang kesehatan anaknya karena ardi terlihat masih sehat. Sebab ardi akan marah ketika seseorang termasuk orang tuanya melarangnya merokok.

Kepala Daerah di Sumatera ikut prihatin akan keselamatan ardi, bahkan Kepala Daerah Sumatera menawarkan sebuah mobil kepada orang tua ardi, jika mereka dapat menghilangkan kebiasaan merokok ardi. Namun orang tua ardi tidak dapat berbuat apa–apa, ardi sudah benar–benar kecanduan, Sebab jika ia tidak mendapatkan rokok, dia akan sangat marah dan membenturkan kepalanya ke dinding. Dia mengatakan bahwa dia merasa pusing dan sakit jika tidak merokok.

Hal ini juga menyebabkan pemerintah Indonesia meluncurkan kampanye untuk mengatasi masalah anak-anak merokok dan mengorganisir perawatan rehabilitasi khusus untuk membantu Ardi berhenti merokok.

Ardi terpaksa dibawa ke Ibukota Jakarta selama dua minggu yang bertujuan untuk mengalihkan pikirannya agar dapat belajar menjadi balita normal. Selama perawatan rehabilitasi, Ardi melihat psikiater yang mendorong ibunya untuk membuatnya tetap sibuk dengan bermain dan mengajarinya tentang bahaya merokok.

Salah satu psikiater yang menangani ardi adalah Kak Seto, dengan bantuan Kak Seto ardi beransur dapat mengurangi kebiasaan merokoknya. Ibu Ardi Mengaku, Kini Ardi tidak mau lagi merokok ketika seseorang menawarkannya rokok, Ardi berkata, ”Aku mencintai Kak Seto. Dia akan sedih jika aku mulai merokok lagi dan itu sama saja membuat diriku sakit.”

Inilah Video Penjelasan Kak Seto tentang Ardi kepada salah satu Reporter Mancanegara:

Hal ini juga dapat menjadikan gambaran untuk kita sebagai orang tua, Jangan pernah mengajarkan suatu hal yang buruk kepada anak kita sendiri. karena akan berakibat fatal yang dapat merugikan buah hati kita sendiri. | ruanghati.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar