Lailly Prihatiningtyas, Cewek Cantik Yang Jadi Dirut BUMN Baru

Lailly Prihatiningtyas, Cewek Cantik Yang Jadi Dirut BUMN Baru - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Dahlan Iskan memilih seorang perempuan berusia 28 tahun bernama Lailly Prihatiningtyas sebagai direktur utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Candi Boko.

"BUMN akan memiliki Dirut baru umurnya 28 tahun dan wanita di perusahaan tersebut," ujar Dahlan Iskan, Kamis 21 November 2013.

Alasan Dahlan memilih Laily sebagai Direktur Utama PT Borobudur karena kepintarannya dalam bekerja. Dengan dipilihnya Laily, Dahlan ingin menunjukkan bahwa anak muda bisa menjadi pemimpin negara.

"Dia mampu karena pintar sekali, dan ini juga sebagai sinyal kepada generasi muda bahwa BUMN enggak segan-segan mengangkat generasi muda," ungkap Dahlan.

Laily Prihatiningtyas terpilih menjadi Direktur Utama BUMN setelah bekerja beberapa tahun di Kementerian BUMN. Dia merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan mengambil gelar S-1 di Universitas Indonesia. Laily kemudian melanjutkan studi S-2 di Belanda.

"Laily sebelumnya dari orang Kementerian BUMN. Sekarang anak muda bisa menjadi direktur," jelas Dahlan. | TribunNews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar