Inilah Perbedaan Mahasiswa Zaman Dulu dan Sekarang

Inilah Perbedaan Mahasiswa Zaman Dulu dan Sekarang - Mahasiswa tak lekang dimakan zaman. Dari zaman kampus pertama kali didirikan di luar negeri sana, mahasiswa selalu memiliki karakter yang berbeda dari tahun ke tahun.

Nah, kamu yang membaca artikel ini tentunya termasuk dalam mahasiswa zaman sekarang, kan? Tentunya kamu ingin tahu apa perbedaan mahasiswa zaman sekarang dan mahasiswa zaman bapak ibumu dan kakek nenekmu dulu.

1. Senjata
Mahasiswa zaman dulu: Buku dan pulpen.
Kalau zaman dulu, mahasiswa belum memiliki gadget canggih seperti laptop dan tablet. Jangakan laptop, komputer saja masih langka. Tak heran zaman dulu, mahasiswa dicap sebagai orang sakti dan dipercayai memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi.

Mahasiswa zaman sekarang: Laptop.
Mahasiswa zaman sekarang kalau ke kampus, sebagian besar yang dicari adalah fasilitas Wi Fi. Ke perpustakaan, yang dicari adalah Hotspot, ke kantin Hotspot, mungkin ke ruang dosen juga Hotspot, kali ya?

Untuk apa? Katanya sih untuk mencari bahan kuliah. Entah benar atau tidak, hanya Tuhan yang tahu.

2. Buku
Mahasiswa zaman dulu: Baca buku sungguhan
Karena minimnya fasilitas untuk mengerjakan tugas serta mendapat pengetahuan, mereka harus ke toko buku atau buku untuk mencari buku lalu dibaca.

Mahasiswa zaman sekarang: Baca buku kalau ada ujian atau tugas.
Tidak bisa dipungkiri, karena banyaknya godaan di dunia maya, buku menjadi berkurang fungsinya. Semua tugas hampir bisa dikerjakan dengan bantuan Google. Kamu juga kan?

3. Dosen
Mahasiswa zaman dulu: Sangat hormat ke dosen.
Dosen sangat dihormati karena telah berjasa memberi ilmu ke mahasiswa. Dan rasa hormat ini benar-benar dari dalam hati, lho.

Mahasiswa zaman sekarang: Hormat sih hormat.
Dosen memang dihormati ketika bertemu di kelas atau di tempat lain, namun saat di dunia maya… banyak mahasiswa mengumpat ke dosen mereka dengan berbagai alasan. Kamu termasuk juga, kan?


Sumber. Ciricara.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar