Kapolri Ganti Mobil Dinas Untuk Mengurangi Anggaran

Kapolri Ganti Mobil Dinas Untuk Mengurangi Anggaran - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman tak akan lagi memakai mobil dinas warisan Jenderal Timur Pradopo, Toyota Landcruiser. Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal itu akan mengandangkan Land Cruiser dan menggantinya dengan mobil yang sama dipakai Gubernur DKI Jokowi, Toyota Kijang Innova.

"Ya, Kijang aja, yang paling murah," kata Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Menurut Sutarman, langkah ini ditempuh karena persoalan anggaran. Anggaran yang ada, kata Sutarman, bisa dialihkan untuk ke bagian lain yang lebih membutuhkan.

"Ya, anggaran kita ini kan selalu bilang kurang. Sehingga anggaran-anggaran untuk kendaran ini kita bisa alihkan ke operasional di lapangan yang sangat membutuhkan. Ini adalah efisiensi dari operasional dan pembinaan," ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Apakah kebijakan ini akan berlaku di jajaran di bawah Kapolri? Menurut Sutarman, tidak perlu. Bila kendaraan bawahannya masih bisa digunakan, tidak perlu ada penggantian. "Kalau nanti sudah rusak, baru diganti," tegas dia.

Sutarman bukan pejabat pertama yang menggunakan Innova. Gubernur DKI Jokowi blusukan ke berbagai tempat menggunakan Toyota Kijang Innova hitam.

Bagaimana pendapat anda?


Sumber. keepo.me


Tidak ada komentar:

Posting Komentar