6 Gitaris Dunia Ini Ternyata Buta Nada

6 Gitaris Dunia Ini Ternyata Buta Nada - Seorang musisi tentunya memiliki pengetahuan luas dalam musik, termasuk salah satunya membaca notasi lagu. Bisa membaca notasi lagu seperti menjadi sebuah keharusan bagi seorang musisi, baik itu vokalis, gitaris, bassis, ataupun drummer. Ternyata, musisi top dunia berikut ini tidak bisa membaca notasi lagu. Penasaran siapa aja? Berikut daftarnya.

1. John Lennon
Siapa sangka kalau salah satu personil band legendaris, The Beatles, ini tidak bisa membaca notasi lagu? Ditambah lagi bukan hanya Lennon saja yang tidak bisa membaca notasi lagu, melainkan semua personil The Beatles tidak bisa membaca notasi lagu.

2. Jimi Hendrix
Jimi Hendrix merupakan dewa gitar sekaligus mempopulerkan musik blues ke dunia. Namun ternyata dirinya itu tidak bisa membaca notasi lagu, dan dia belajar gitar secara otodidak sepenuhnya.

3. Eric Clapton
Sama seperti Jimi Hendrix, Eric Clapton yang termasuk ke dalam salah satu musisi legendaris ternyata tidak bisa membaca notasi lagu dan belajar secara otodidak.

4. Slash
Siapa yang tidak mengenal sosok gitaris yang satu ini? Mantan gitaris Gun N’Roses ini ternyata juga tidak bisa membaca notasi lagu. Meski demikian, Slash merasa bangga tidak bisa membaca notasi lagu.

5.James Hetfield
Pentolan dari band Metallica ini juga ternyata tidak bisa membaca notasi lagu. Hal ini membuat dirinya kebingungan saat akan berkolaborasi dengan musik orkestra. Dia pun memberi contoh nada untuk lagu “Nothing Else Matters” pada grup orkestra yang diajak kolaborasi.

6. Dave Mustaine
Akibat terlahir di keluarga yang pas-pasan, membuat gitaris Megadeth ini tidak mampu belajar musik secara formal. Meski demikian, Dave tetap merupakan salah satu gitaris terbaik sepanjang masa. | Jadiberita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar