Bupati Blokir Bandara Karea Tak Kebagian Tiket di NTT

Bupati Blokir Bandara Karea Tak Kebagian Tiket di NTT - Bupati Ngada NTT, Marianus Sae, memerintahkan Satpol PP menutup bandara Turelelo Soa. Akibatnya pesawat Merpati tak bisa mendarat. Apa penyebab aksi ini?

"Dari pihak Merpati mengatakan, ini ada masalah karena bupatinya nggak dapat tiket," kata Kapuskom Kemenhub Bambang S Ervan saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (22/12/2013).

Pihak bandara pun memastikan masalah tiket jadi persoalan utama sang bupati menutup bandara. Kala itu, bupati Marianus hendak mengikuti rapat. Namun rupanya, kursi di pesawat Merpati sudah penuh.

"Versi bupati dia sudah telepon Merpati tapi tetap nggak bisa karena memang penumpang full, akhirnya bupati mengeluarkan ancaman dan menginstruksikan kepada kamtibnya untuk mengeblok bandara untuk penerbangan Merpati," jelasnya.

"Langkah Kabandara sudah langsung melakukan mediasi kepada bupati dan menyarankan DM Merpati untuk minta maaf, tapi DM Merpati hanya menyampaikan lewat SMS. Hal itu yang menjadi puncak untuk tetap ngeblok bandara," sambungnya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/12) kemarin. Akibat pemblokiran, pesawat Merpati yang berasal dari Kupang dan hendak mendarat harus kembali lagi ke Kupang. | Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar