Inilah 5 Fakta Mengejutkan Ibu Muda Melahirkan di Toilet Plaza Semanggi

Inilah 5 Fakta Mengejutkan Ibu Muda Melahirkan di Toilet Plaza Semanggi - Nur Hakiki alias Kiki (19) melahirkan di toilet lantai 1 Plaza Semanggi. Kiki dan bayi laki-laki yang dilahirkannya selamat dan segera dibawa ke RS Jakarta.

Kiki pun tidak menyangka bahwa dirinya akan melahirkan di mal. Beruntung ada cleaning service yang melihat kejadian itu sehingga melaporkan ke petugas.

Hingga kini Nur Kiki dan bayi laki-lakinya masih dirawat di RS Jakarta. Pihak RS Jakarta sendiri belum mau memberikan keterangan kondisi Kiki dan bayinya.

Lalu bagaimana cerita Kiki yang diketahui bekerja sebagai sales promotion girl tersebut bisa melahirkan di toilet? Berikut lima fakta kejadian tersebut:

1. Kiki melahirkan ditolong cleaning service dan sekuriti
Nuir Hakiki melahirkan di toilet di Mal Plaza Semanggi, tepatnya di lantai I. Ibu dan bayi laki-laki yang dilahirkannya pun dalam kondisi selamat dan kini berada di RS Jakarta.

Seorang cleaning service yang awalnya melihat kejadian tersebut. Cleaning service tersebut lalu melaporkan kepada petugas sekuriti bernama M Gunawan.

"Awalnya saya gak percaya saya kira bergurau. Lalu saya lihat ke toilet wanita, eh ternyata benar," ujar Gunawan kepada merdeka.com di Plaza Semanggi, Kamis (26/12).

Gunawan pun segera mencari bantuan untuk membantu perempuan tersebut.

2. Sekuriti lihat kepala bayi sudah keluar di toilet
Saat mengecek ke toilet wanita, Gunawan terkejut mendapati seorang perempuan sedang duduk di kloset. Saat itu banyak darah yang keluar. Bahkan kepala si bayi juga sudah keluar.

"Saya lihat kepala bayinya sudah keluar. Kepala bayinya dipegangin sama ibunya," ujar Gunawan.

Melihat kejadian tersebut, sekuriti berbaju safari hitam itu langsung memanggil bantuan. Gunawan lalu meminta seorang dokter yang berjaga di Apotek Century Mal Plaza Semanggi untuk membantu perempuan yang ingin melahirkan itu.

3. Sekuriti cari dokter di mal lewat pengeras suara
Begitu mengetahui ada perempuan yang ingin melahirkan di toilet lantai satu Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Gunawan langsung mencari bantuan. Gunawan mencari dokter melalui pengeras suara.

"Saya juga umumin lewat pengeras suara, bagi pengunjung yang dokter harap ke pusat informasi untuk membantu dalam kondisi darurat," ujar petugas keamanan Plaza Semanggi, M Gunawan kepada merdeka.com di lokasi, Kamis (26/11).

Usaha yang dilakukan Gunawan ternyata tidak sia-sia. Beberapa dokter kemudian datang ke pusat informasi. Selanjutnya Gunawan membawa para dokter ke toilet untuk membantu proses persalinan.

4. Melahirkan di toilet, Kiki dibantu 4 dokter
Perempuan yang melahirkan di toilet belakangan di diketahui bernama Nur Hakiki alias Kiki. Kiki akhirnya melahirkan dengan selamat meski di toilet.

Kiki melahirkan dibantu 4 dokter perempuan, tiga di antaranya pengunjung Mal Plaza Semanggi. Usai melahirkan, Kiki dan bayinya di bawa ke RS Jakarta.

"Jadi yang membantu ada empat dokter, semuanya perempuan. 1 dokter apotek Century, yang 3 dari pengunjung mal," terangnya.

Namun hingga kini pihak RS Jakarta belum memberikan penjelasan tentang kondisi Kiki dan bayinya laki-laki yang dilahirkan.

5. Kiki datang sendiri ke Plaza Semanggi
Nur Hakiki, ibu muda ini melahirkan di toilet Plaza Semanggi. Meski demikian, Kiki melahirkan bayi laki-laki dengan selamat.

Namun yang jadi pertanyaan, berapa usia kandungan Kiki sehingga bisa melahirkan di saat datang ke Mal? Ironisnya lagi, perempuan berusia 19 tahun itu datang seorang diri.

"Dia datang sendiri. Makanya kita bingung juga," ujar M Gunawan. | merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar