Detective Conan Dijadikan Nama Stasiun Kereta di Jepang

Detective Conan Dijadikan Nama Stasiun Kereta di Jepang - Pengarang manga Detective Conan, Aoyama Gosho baru saja menerima sebuah kehormatan yang sangat jarang diterima oleh para pencipta judul-judul lainnya. Dikabarkan, manga bertema detektif itu dijadikan nama sebuah stasiun.

Tentu saja, stasiun yang diberi nama 'Stasiun Conan' itu lokasinya berada di Jepang, negara tempat manga tersebut berasal. Uniknya, Stasiun Conan merupakan nama pengganti untuk Stasiun Yura yang telah lama beroperasi sebelumnya.

Dilansir dari Anime News Network, pergantian nama tersebut dilakukan pada 15 Desember 2013 lalu dan melibatkan sebuah upacara pemotongan pita yang turut dihadiri oleh Aoyama Gosho sendiri. Di situ juga terdapat tanda tangan baru yang serupa dengan milik sang tokoh utama, Conan Edogawa.

Bangunan stasiun yang baru saja direnovasi itu, terletak di daerah Hokuei, Prefektur Tottori. Uniknya lagi, daerah tersebut merupakan tempat lahir sang pengarang Aoyama Gosho. Stasiun langka ini rencananya akan menyediakan informasi terkait pariwisata serta toko hadiah dengan beberapa barang dan buku bernuansa Detective Conan. Jadi bagi yang sedang berada di Jepang, tak ada salahnya untuk mampir ke stasiun unik ini.

Sebuah film animasi baru yang dijadikan salah satu krisis terbesar sejarah cerita Detective Conan, sedang disiapkan untuk tayang pada tahun depan. Berjudul Detective Conan: Ijigen no Sniper, rencananya anime layar lebar tersebut bakal tayang pada 19 April 2014 mendatang.

Selain itu, film Lupin III Vs Detective Conan yang menjadi salah satu anime penutup 2013, sudah merajai box office Jepang sejak penayangan perdananya pada 7 Desember 2013 lalu. | Kepoo.me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar