5 Tips Agar Cewek Tetap Cantik Saat Bangun Tidur

5 Tips Agar Cewek Tetap Cantik Saat Bangun Tidur - Sehabis bangun tidur, biasanya penampilan kita berantakan. Wajah kusam dan rambut acak-acakan. Namun, bila Anda ingin tetap cantik usai bangun tidur, berikut triknya.

1. Anti Kusut
Gesekan yang terjadi di saat tidur dapat membuat rambut kusut dan mengembang. Cegah bad hair day dengan mengganti sarung bantal Anda dengan sejenis satin halus karena dapat meminimalkan gesekan dibanding bahan katun. Dengan begitu tidak akan ada lagi ‘sarang burung’ di kepala saat Anda bangun tidur.

2. Mata Panda
Mata berkantung di pagi hari? Mungkin posisi tidur Anda salah. “Posisi tidur terlentang menjadi penyebab penumpukan cairan di sekitar mata,” ujar Elizabeth Tanzi, M. D., ahli dermatologi di Washington, DC.

Coba tambahkan bantal agar posisi kepala lebih tinggi dari dada, sehingga cairan berlebih dapat mengalir. Jangan lupa untuk rutin mengoleskan krim mata, karena ampuh melawan kerutan.

3. Atasi Kulit Kering
Andalkan lotion. Selain tangan dan kaki, jangan lupakan bagian kering lain seperti siku, tumit, dan lutut. Pilih pelembab dengan kandungan lactic acid atau urea -yang mampu melembabkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Sehingga kulit terasa lembut saat Anda terbangun.

4. Samarkan Garis Halus
Rahasia kulit mulus adalah krim malam. Cek labelnya, pastikan ada kandungan hyaluronic acid di dalamnya. “Kandungan tersebut mampu mengikat air sehingga kulit terhindar dari dehidrasi dan kekeringan yang merupakan penyebab timbulnya garis halus,” jelas Anne Chapas, M. D., ahli dermatologi dari New York.

5. Eksfoliasi
Proses pengelupasan (exfoliating) penting karena membantu kulit agar tampak bersinar. Dan pengelupasan ekstra di siang hari menambah keuntungan, karena bisa membantu penyerapan segala produk perawatan kulit yang Anda gunakan.

Tetapi perlu diingat, jika kulit Anda cenderung sensitif lupakan pengelupasan ekstra, karena dapat memicu iritasi kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar