Xiaoxiao, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Bekas Untuk Biaya Operasi

Xiaoxiao, Balita 2 Tahun Kumpulkan Botol Bekas Untuk Biaya Operasi - Balita berusia 2 tahun dari China Xiaoxiao begitu bersemangat ketika mengumpulkan botol plastik bekas. Itu semua ia lakukan demi mencari dana tambahan agar bisa operasi jantungnya sendiri yang menghabiskan biaya sebesar 100 ribu Yuan (197.365.170 rupiah).

Seperti dilaporkan Shanghaiist, Kamis (12/12/2013), gadis manis itu berjalan dengan riang saat mengumpulkan botol plastik. Ia melakukan hal itu setelah melihat kakeknya melakukan hal yang sama. Dan dari penjualan botol dalam tiga bulan terakhir, Xiaoxiao menerima 50 Yuan.

Xiaoxiao didiagnosa menderita jantung bawaan ketika ia berumur empat bulan. Menurut laporan, dokter memberitahu keluarganya bahwa balita ini memiliki kesempatan terbaik untuk pulih sepenuhnya jika menjalani operasi sebelum usia tiga tahun.

Namun, orangtuanya yang memiliki sebuah toko bordir kecil kesulitan mengumpulkan 100 ribu Yuan untuk prosedur medis yang dibutuhkan Xiaoxiao. Orangtua malah terlilit utang karena sering ke klinik setelah Xiaxiao sering sakit.

Dalam laporan Sina, orangtua Xiaxiao meninggalkan rumah untuk sementara waktu agar mendapat pekerjaan yang lebih baik. Menurut laporan, balita itu sangat merindukan orangtuanya dan sering memanggil ibunya dalam mimpi tidurnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar