Miris, Mereka Tidak Tahu Siapa Nelson Mandela

Miris, Mereka Tidak Tahu Siapa Nelson Mandela - Kemarin (6/12), dunia berduka dengan meninggalnya seorang pemimpin dunia. Dia disegani dan dihormati karena perjuangan dan dedikasinya terhadap hak asasi dan perdamaian dunia. Banyak kiriman doa dan ucapan belasungkawa datang seluruh penjuru dunia.

Nelson Mandela yang biasa dipanggil Madiba ini adalah salah satu sosok yang paling berpengaruh di dunia. Madiba berjuang dengan seluruh jiwanya untuk menghapuskan politik apartheid di Afrika Selatan. Keberhasilan perjuangannya membawa dampak yang besar bagi dunia sehingga dia sempat mendapatkan Nobel Perdamaian pada tahun 1993.

Madiba meninggal pada usia 95 tahun karena penyakit infeksi pernapasan yang dideritanya selama beberapa tahun terakhir. Kediamannya di Johannesburg menjadi saksi perjuangan Madiba melawan penyakitnya ini. Meninggalnya Madiba ini menjadi satu kesedihan mendalam bagi seluruh dunia.

Tapi ternyata, beberapa anak muda kita ternyata tidak kenal siapa Nelson Mandela. Remaja-remaja ini menuangkan keheranan dan pertanyaan tentang Nelson Mandela ke situs jejaring sosial mereka. Ada yang sekedar bertanya, ada juga yang menyelipkan guyonan tentang siapakah sebenarnya Nelson Mandela. Beberapa twit mereka terangkum dalam berita seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (7/12).
Miris sekali melihat generasi muda yang sangat akrab dengan gadget dan teknologi ternyata tidak mengenal tokoh dunia yang satu ini. Sejarah seakan dilupakan dan menjadi sesuatu yang tidak penting di tengah modernisasi yang sangat cepat. Padahal tanpa sejarah, mungkin jalan hidup kita akan berbeda.

Jasa-jasa Nelson Mandela memang sangat besar, sehingga mungkin kurang pantas untuk dijadikan lelucon dalam sosial media seperti itu. Nah ladies, sebagai seorang wanita semoga ini menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu mengingat sejarah dan mengajarkannya kepada anak cucu kita di masa depan. Jangan biarkan generasi muda tumbuh hanya dikelilingi oleh modernisasi tanpa bisa menggunakannya dengan bijak. | Vemale.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar