Darah Tinggi /The Silent Killer

   Mempertahankan tekanan darah yang sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan. Tekanan darah adalah kekuatan yang diberikan oleh sirkulasi darah pada dinding pembuluh darah. Hal ini khas untuk tekanan darah berfluktuasi sepanjang hari, tetapi jika tetap tinggi, maka tekanan darah tinggi yang dialami. Istilah medis untuk tekanan darah tinggi hipertensi. Para ahli medis setuju bahwa tekanan darah normal adalah
antara 110/70 dan 125/80. Ketika tekanan darah tinggi, dapat merusak pembuluh darah, jantung, dan ginjal. Kondisi ini dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan masalah serius lainnya. Hipertensi sering disebut "silent killer" karena tidak menimbulkan gejala sementara menyebabkan kata kerusakan.

Sekitar 90-95 persen penyebab hipertensi tidak diketahui. Tetapi beberapa faktor bisa menyebabkan tekanan darah tinggi seperti obesitas, konsumsi alkohol yang berlebihan, latar belakang keluarga tekanan darah tinggi, makan garam terlalu banyak, dan semakin tua. tekanan darah seseorang juga akan naik jika ia menjalani gaya hidup dan tidak makan cukup kalium dan kalsium. Pengerasan arteri (arteriosclerosis) atau penebalan dinding arteri, dan kontraksi terlalu banyak dari arteri kecil juga dapat menyebabkan hipertensi.

Tekanan darah tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala itu sebabnya penyakit ini bisa tidak terdeteksi selama bertahun-tahun. Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan yang progresif pada organ-organ utama seperti, ginjal jantung, hati, dan pembuluh darah. Selain kondisi tersebut, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kapiler kecil di mata berdarah. Namun, gejala tekanan darah tinggi terlihat pada beberapa orang. Gejala-gejala ini mungkin termasuk sakit kepala, penglihatan kabur, mual, dan kelelahan kronis. <

Pengobatan untuk tekanan darah tinggi tergantung pada seberapa tinggi tekanan darah. kondisi kesehatan seperti diabetes, atau apakah ada organ sudah rusak sangat penting dalam mengobati tekanan darah tinggi. Individu dengan tekanan darah tinggi dapat menurunkan tekanan darah mereka dengan membuat perubahan yang sehat dalam kegiatan sehari-hari dan rejimen makanan. Obat dapat diambil jika mereka perubahan gaya hidup tidak bekerja.

Berikut adalah beberapa perubahan gaya hidup yang penting dalam mencegah tekanan darah tinggi:

Menurunkan berat badan ekstra
Makan kurang garam
Olahraga
Batasi alkohol untuk 2 gelas sehari untuk pria dan 1 gelas sehari untuk wanita dan laki-laki yang ringan
Dapatkan 3.500 mg kalium dalam diet Anda setiap hari. Segar, diproses seluruh makanan memiliki kalium paling. Makanan ini termasuk daging, ikan, tanpa lemak dan produk susu rendah lemak, dan buah-buahan dan sayuran.
Mengkonsumsi diet kaya buah-buahan, sayuran, dan produk susu rendah lemak dan rendah lemak

Tekanan darah tinggi adalah penyakit kesehatan yang banyak diambil untuk diberikan. Kondisi ini mengambil nyawa lebih dari 40.000 orang Amerika pada tahun 2002 saja dan sekitar satu dari tiga orang dewasa menderita tekanan darah tinggi. Orang yang prihatin tentang kesehatan mereka harus memperhatikan tekanan darah mereka. Namun sebelum melakukan penyesuaian besar dalam gaya hidup seseorang, individu-individu yang ingin menurunkan atau mempertahankan tekanan darah mereka harus mencari persetujuan dokter dan ahli kesehatan lainnya. Dengan gaya hidup yang tepat dan rejimen makanan, tekanan darah tinggi mungkin tidak menjadi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar