3 Cara Mengobati Stress

Apakah anda akrab dengan salah satu peristiwa ini?

... Anak-anak bangun terlambat lagi pagi ini. Pada saat Anda membuat mereka ke sekolah dan melawan lalu lintas jam sibuk, Anda akan 20 menit terlambat untuk pertemuan Anda seharusnya untuk memimpin ...

... Ketika anda pertama kali dipekerjakan, Anda merasa beruntung untuk mendapatkan pekerjaan layanan pelanggan Anda. Tapi sekarang Anda bertanya-tanya apakah it's worth it. Telepon berdering terus-menerus dan Anda mendengar apa pun kecuali keluhan. Minggu lalu, Anda disebut sakit hanya untuk mendapatkan istirahat ...

... Sudah hampir waktu untuk presentasi Anda. Manajemen puncak ada di sini dan supervisor Anda mengandalkan Anda untuk membuatnya tampak bagus. Kau semalaman finishing Powerpoint tersebut. Anda bertanya-tanya jika Anda telah diantisipasi semua pertanyaan yang mungkin ...

Stres adalah fitur permanen dari kehidupan kita, tapi itu
benar-benar tampaknya jalan di tempat kerja. Lebih dari dua pertiga dari pekerja Amerika melaporkan bahwa stres kerja merupakan masalah.

Ini berarti kita semua cara menghabiskan terlalu banyak waktu di "melawan atau lari" mode. Dan itu mengambil tol pada tubuh kita melalui sistem kekebalan tubuh yang lemah, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Kondisi ini mempersingkat kehidupan kita dan menurunkan kualitas yang tersisa.

Ada banyak strategi untuk mengelola stres, tetapi ketika stres blindsides kita tidak ada waktu untuk mempersiapkan, kita tidak perlu strategi. Kita perlu cepat, langkah-langkah praktis kita dapat mengambil SEKARANG yang cepat bekerja dan dapat dilakukan di mana saja. Ketika stres itu meluncurkan serangan mendadak berikutnya, coba salah satu dari ini: bernapas dalam, memvisualisasikan mental, semakin santai.

Bernafas Dalam

Pernapasan sangat bisa menjadi cara yang paling efektif untuk tetap tenang. bernafas Setiap orang, tapi banyak dari kita bernapas dengan cara yang salah - dangkal, cepat, dan tinggi di dada. Jenis pernapasan membatasi, sehingga meningkatkan perasaan cemas kami, dan bahan bakar reaksi negatif tubuh kita stres.

Lambat, pernapasan dalam memicu respon relaksasi, menenangkan tubuh dan memusatkan pikiran. Ini meningkatkan jumlah oksigen dalam darah kita, meningkatkan potensi kinerja kami.

Apakah Anda bernapas dengan cara yang benar? Untuk mengetahuinya, cobalah ini: meletakkan satu tangan pada dada Anda dan yang lainnya di perut Anda tepat di bawah tulang rusuk Anda. Sekarang bernapas. Yang bergerak tangan? Jika tangan pada dada Anda, pernapasan Anda terlalu dangkal.

Caranya adalah dengan membuat tangan bergerak perut Anda. Tarik napas dalam-dalam saat Anda perlahan menghitung sampai lima. Cobalah untuk mendapatkan perut Anda untuk memperluas bukan dada Anda. Jika Anda memiliki kesulitan membuat hal itu terjadi, coba berbaring telentang. Dengan sedikit latihan dan kesabaran, Anda akan dapat pindah ke pola pernapasan dalam secara otomatis.

Setelah Anda mempelajari teknik bernapas dalam, Anda bisa melakukannya kapan saja-di tengah-tengah lalu lintas jam sibuk, tepat sebelum Anda menangani pelanggan marah berikutnya, bahkan di tengah-tengah presentasi besar Anda




Visualisasikan mental

Ada dua jenis teknik visualisasi. Yang pertama melibatkan pembangunan citra mental dari suatu tempat yang santai untuk Anda. Ini mungkin sebuah tempat diingat yang memicu santai, perasaan puas, atau mungkin khayalan. Ide dasar adalah untuk memberikan sesuatu pikiran Anda untuk fokus pada selain stres.

Setelah Anda memvisualisasikan adegan tenang, Anda harus menghabiskan waktu sekitar 10 menit berusaha untuk membayangkan itu semaksimal mungkin. Persediaan indra Anda. Apa yang Anda lihat? Bagaimana bau? Apakah Anda mendengar sesuatu? Apa yang Anda rasakan? Apa yang bisa kamu rasa? Lalu perlahan membiarkan diri Anda untuk kembali ke dunia nyata di sekitar Anda. visualisasi yang efektif akan membutuhkan beberapa latihan.

musisi profesional dan atlet Olimpiade praktek bentuk yang berbeda dari visualisasi: latihan mental dari apa yang akan terjadi. Alih-alih memvisualisasikan adegan santai, berlatih mental situasi yang menyebabkan stres Anda. Bayangkan pertemuan Anda tentang untuk berjalan ke dan berlatih apa yang terjadi. Bayangkan diri Anda berhasil menyelesaikan tugas-tugas yang memberikan kesulitan. Visualisasikan merasa tenang dan terkendali. Jenis latihan mental dapat membantu Anda benar-benar mencapai perasaan ini ketika situasi menjadi kenyataan.

Semakin Santai

Bernapas dalam dan visualisasi mental baik melibatkan pikiran Anda meyakinkan tubuh Anda untuk rileks. relaksasi otot progresif bekerja dengan cara yang lain, dengan tubuh Anda melaporkan kepada pikiran Anda bahwa semuanya baik-baik.

relaksasi progresif bekerja dengan menegangkan dan relaksasi otot-otot seluruh tubuh Anda, satu kelompok pada suatu waktu. Coba ini: mulai dari kaki Anda dan bekerja dengan cara Anda sampai, kontrak kepala dan mengendurkan otot masing-masing kelompok setelah yang lain. Menyadari setiap otot, tegang, tahan ketegangan untuk lima hitungan, lalu perlahan-lahan relaks. Seperti otot-otot dalam tubuh Anda rileks, pikiran Anda akan menjadi lebih tenang dan lebih fokus.

Semakin banyak Anda berlatih, otot-otot Anda lebih sensitif akan menjadi ke tingkat ketegangan dan relaksasi. Tujuannya adalah untuk mencapai titik di mana Anda dapat bersantai tubuh Anda pada permintaan tanpa harus melalui seluruh siklus. Jika Anda dapat melakukan itu, maka stres tidak berdiri kesempatan.

Waspada terhadap situasi yang menyebabkan Anda stres negatif. Jika Anda dapat melihat mereka datang cepat, mungkin memberi Anda waktu tambahan untuk bernapas dalam, memvisualisasikan mental, dan semakin rileks. Tidak hanya akan ini cepat dan teknik easy membantu Anda di saat stres, menggunakan mereka secara teratur dapat membantu mengurangi efek jangka panjang dari stres pada kehidupan dan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar