Belajar Ayurveda

Ini adalah ilmu kesehatan preventif (menjaga kesehatan sehingga penyakit yang tidak mendapat kesempatan untuk masuk) dan kebiasaan hidup yang memeriksa mengumbar indra fisik, akan melawan hati nurani dan resistensi alami untuk panggilan jiwa (penolakan untuk menikmati saat ini).


Pengobatan Ayurveda

Bagaimana jika ketika seseorang sudah sakit? Ini berkaitan dengan obat internal (kayachikitsa), operasi (Shalyachikitsa), Mengobati mata, telinga, hidung dan tenggorokan (shalakyachikitsa), Pediatrics, ginekologi dan pengobatan osterics (kaumarabhritya) dan kesehatan mental (bhutavidya).

Elemen Body & Konstitusi (Prakriti)

Ada lima unsur yang tubuh manusia terdiri dari: akasha (eter), Vayu (udara), Agni (Api), Jala (Air) dan Prithvi (bumi).

Karena lima unsur di atas, semua manusia didasari dengan kombinasi dua atau tiga yang utama. Mereka disebut tubuh humor atau Doshas: Kapha, Vata dan Pitta. Setiap orang mudah untuk mengobati dengan identifikasi / nya kategori nya.

Kategori Vata adalah kombinasi dari unsur-unsur ruang dan udara: Orang takut, tidak logis dan tidak aman. Kulit kering. Mereka memiliki rambut tipis. Mereka memiliki mata coklat atau abu-abu gelap. Vata mengaktifkan sistem saraf, pendengaran dan berbicara dan orang adalah penggemar besar dengan kreativitas. Namun, keadaan pikirannya akan seimbang dengan mudah karena di mana ia mendapat penyakit seperti insomnia, kram dan sembelit.

Kategori Pitta adalah unsur api: Orang-orang yang berprestasi, intelektual, berapi-api, marah, menghakimi, dengan suara yang jelas dan ekspresi yang tepat. Mereka memiliki rambut yang lembut dan halus. Mata biru, abu-abu dan cokelat. Mereka adalah pemimpin yang baik dan kepribadian hangat ketika sehat. Karena penekanan pada metabolisme dan kemarahan, mereka menderita keasaman, bisul dan ruam serta penipisan rambut terjadi.

Kategori Kapha adalah (air dan unsur tanah: Mereka memiliki rambut tebal berkilau Mata berwarna biru atau coklat Orang memiliki kapasitas ketahanan yang besar dengan pikiran tenang dan stabil Mereka mampu pengampunan dan cinta intens Kadang-kadang mereka serakah dan posesif Kapha adalah..... pelumas yang membuat kerja sendi, membuat tubuh hidup dan seimbang dengan kekebalan. Terlalu banyak itu mengarah pada kelesuan, kemacetan, alergi dan berat badan.

Sifat penyakit

Setelah Prakriti diputuskan, kita harus mengetahui sifat dari penyakit (Vikriti). Ini adalah ketidakseimbangan jelas, tetapi ada derek ekstrem untuk setiap ketidakseimbangan, baik kekurangan atau kelebihan. Mereka adalah berat-ringan, lambat-tajam, dingin-panas, bermanis-manis-kering, halus-kasar, padat-cair, lembut-keras, stabil-mobile, halus-kotor, dan non-slimmy-slimmy. Ketika diperbaiki, Prakriti atau konstitusi yang asli akan dikembalikan.

Ini 20 karakteristik bahwa konstitusi dasar berkaitan dengan seseorang akan memutuskan pengobatan. Ini mungkin disebabkan oleh makanan yang salah menyebabkan pencernaan tidak benar, kebiasaan tidur yang salah, pola pikir yang tidak benar, kecemasan dll

Jenis lain dari penyakit yang menyumbat atau penyumbatan (Ama) untuk energi hidup untuk mengedarkan untuk vitalitas. Saat ini dikoreksi, menghasilkan energi, imunitas yang sempurna, kekuatan fisik dan karenanya rasa umum kebahagiaan yang diringkas dalam Ayurveda dalam satu kata disebut Ojas.

Beberapa Herbal dan Mineral
Malabar kacang: bronkitis, asthema, meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Bael: Sistem pencernaan
Bawang putih: lipid dan kolesterol
Asparagus: Female sistem reproduksi dan laktasi
Aloe Vera: rambut dan perawatan kulit
Neem: pemurni darah dan pengobatan anti-jamur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar