Suasana Hari Raya Idul Qurban 1434 H di Tempatku

Assalamualaikum sobat wajahcewek,
Selamat hari Raya Qurban bagi sesama muslim. Beberapa hari kemarin admin jarang posting akibat kesibukan tapi gakpapalah. Nah kali ini saya mau cerita bagaimana suasana penyembelihan hewan kurban di tempat ane.

Walaupun tahun ini harga sapi melonjak tinggi tapi seperti tahun kemarin, suasana penyembelihan tetap ramai. Kalau di mushola samping rumah ane menyembelih 1 sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan di masjid tempat ane menimba ilmu agama lumayan banyak pemirsa, ada sekitar 13 sapi dan 5 ekor lebih kambing yang disembelih. Alhamdulillah, sudah banyak yang sadar pentingnya  berkurban pada hari raya.

Di tempat ane banyak yang menyembelih sapi jenis limosin, secara nih sapi dagingnya terkenal banyak (rendah gajih). Harganya juga lumayan lebih mahal daripada sapi puan (yang putih itu). Ane tahu soalnya ikut langsung nyari di lapangan pemirsa. Kalau cari sapi bagusan langsung ke peternaknya karena padatnya daging lebih terjamin dan bisa lebih murah daripada beli di pasar sapi. Tahun ini sapi-sapi di tempat ane lumayan bagus-bagus dan gemuk. Adapun yang paling mahal sapi di mesjid ane harganya 33 jt pemirsa, beda tahun kemarin 21 jt sudah cukup untuk sapi yang besarnya sama. Lumayan mahal ya? tapi yang penting itu ikhlasnya. Biar besar atau kecil, mahal atau murah kalau punya niatan karena Allah pasti dapat pahalanya :)
Oke deh langsung saja ke galeri foto. Banyak sih tapi yg ku up-load dikit aja coz meghemat pulsa modem hehehe ^^

Sapi yg dimushola ane #cost Rp 21jt

Sapi terbesar di Masjid Plumpang #cost 33jt

Sembelih sendiri pakai tali dan linggis

Banyak anak kecil pake krudung syar'i #noh

Remaja merebus jeroan sapi..

It's end here.. waktunya Nyateeee....
sumber:
tulisan-q

Tidak ada komentar:

Posting Komentar