Sejuta Manfaat Selada yang Anda Perlu Tahu

Selada fresh..
Assalamualaikum,
Sobat wajahcewek tahu gak sih apa itu sayuran selada?
Sayuran satu ini mungkin jarang dipakai ibu-ibu sebagai pelangkap masakan. Biasanya, daun selada dikonsumsi sebagai lalapan atau bahan tambahan makanan modern, seperti hamburger dan sejenisnya. Selain itu daun selada juga dipakai pada makanan gado-gado.

Padahal selada diketahui mengandung vitamin, asam folat, dan finonutien. Semua orang membutuhkan selada karena manfaatnya yang begitu besar, baik untuk menyerta menu makanan, sampai untuk diet. Selain itu, semangkuk selada mengandungi vitamin C lebih banyak dari jeruk. Di bawah ini beberapa manfaat dari selada untuk tubuh Anda, sebagaimana dilansir health.okezone.com.

   Mengandung asam folates
Asam folates ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Hal ini bisa mencegah cacat pada tabung saraf yang ada di dalam kandungan. Selain itu, selada juga mempunyai nutrisi yang berlimpah untuk bisa memelihara embrio dari si calon ibu. Jadi bagi para wanita, sangat dianjurkan mengonsumsi selada untuk merasakan manfaat kesehatannya.

   Mengandung mineral
Salah satu hal yang paling bermanfaat dari selada bagi tubuh adalah mengandung banyak kandungan mineral, seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan tembaga untuk kebutuhan metabolisme tubuh.

   Mengandung rendah kalori
Selada juga rendah kalori, di mana biasanya banyak dikonsumsi orang yang menderita kolesterol dan obesitas tinggi. Sementara itu, meski selada mengandung rendah kalori, tapi selada kaya nutrisi sehingga bisa memberikan keseimbangan kesehatan tubuh Anda.

   Mengandung air
Jika Anda merasa sudah bosan dengan mentimun sebagai lalapan, selada bisa menjadi pilihan alternatif. Hal ini karena menurut hasil penelitian, kandungan selada mempunyai sekira 16 persen dari kebutuhan air harian Anda, sehingga bisa menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi dan terasa bugar.

   Mengandung serat
Semangkuk selada ternyata hampir setara dengan Anda mengonsumsi semakuk sereal dan pisang. Kemudian juga dengan tingginya serat, selada bisa membantu Anda yang sedang mengalami sembelit.

Sumber:
http://health.okezone.com/read/2013/04/01/484/784669/sejuta-manfaat-selada-yang-belum-anda-tahu
http://all4women.co.za/thumbnail.php?file=01_photos/lettuce_769358241.jpg&size=article_large


Tidak ada komentar:

Posting Komentar